Tuesday, April 22, 2014

Pertanyaan mengenai kasus Artalyta

Berdasarkan tulisan bapak terdapat 2 perbandingan kasus yaitu kasus konspirasi hukum dan kasus perdagangan, maka saya akan memberi pendapat dari masing-masing kasus:
1. Kasus konspirasi hukum
Artalyta diciduk ketika memberikan uang kepada urip di rumah sjamsul nursalim yang merupakan direktur bank umun nasional,salah satu bank yang masuk pada daftar audit BPK pada kasus penyimpangan dana BLBI, sedangkan urip adalah ketua tim jaksa penyelidik kasus BLBI.
Yang menjadi pertanyaan untuk apa artalyta menyuap urip jika itu terkait dengan penyimpangan dana BLBI yang dilakukan sjamsul nursalim,sedangkan penyelidikan kasus sjamsul sudah dihentikan?
Apakah sebenarnya sjamsul memang bersalah? Lalu apa hubungan sjamsul dengan artalyta? Atau apakah benar artalyta seperti yang dikatakan opini publik sebagai makelar perkara?
2. Kasus perdagangan
Artalyta menyangkal semua tuduhan yang dikenakan kepadanya, artalyta merasa dirugikan atas tuduhan tersebut karena dia dan urip murni hanya melakukan bisnis,namun jika ini hanya sebuah kasus perdagangan mengapa kasus ini sampai melibatkan pejabat-pejabat dari kantor kejaksaan agung dan menyebabkan mundur atau dipecatnya pejabat-pejabat negara. Kasus ini juga melibatkan penyadapan oleh KPK.
Dalam menjawab dua hipotesa di atas maka peneliti harus melakukan pencarian bukti secara lebih mendalam karena luasnya kasus ini dengan keterlibatan banyak pihak serta teori-teori yang mendukung dan memperkuat setiap bukti yang didapat.
Nama : syarifah rina mayasari
NIM : 13/357449/PKU/14112

No comments: