Sunday, April 20, 2014

Nurse employment contracts in Chinese hospitals: impact of inequitable benefit structures on nurse and patient satisfaction


Nurse employment contracts in Chinese hospitals: impact of inequitable benefit structures on nurse and patient satisfaction
Alasannya :
Saya tertarik dengan dengan artikel ini karena saya ingin mengetahui dampak struktur manfaat adil pada perawat dan kepuasan pasien terhadap kontrak kerja perawat dirumah sakit china, Dengan membaca artikel ini diharapkan bisa mengetahui perbedaan perbedaan antara perawat, berdasarkan kontrak dan perawat bianzhi.

Peneliti: Jingjing Shang, Ph.D

Latar Belakang Pendidikan: Colombia University School Of Nursing
Latar belakang:
Reformasi ekonomi di China telah mengubah sistem kerja rumah sakit Cina. Akibatnya, rumah sakit Cina secara bertahap mengurangi jumlah perawat dengan 'mangkuk nasi besi' posisi dengan keamanan kerja seumur hidup, juga disebut perawat bianzhi ', dan meningkatkan kerja perawat berdasarkan kontrak yang memiliki keamanan kerja kurang dan lebih sedikit kerja. Transisi kerja ini telah menyebabkan ketidak adilan potensial di rumah sakit Cina, salah satunya adalah perlakuan yang berbeda antara perawat berdasarkan kontrak yang bertentangan dengan perawat bianzhi ', dua kategori perawat profesional dengan tanggung jawab perawatan pasien yang sama. Kabarnya 20-54% dari perawat di rumah sakit Cina memiliki pekerjaan berdasarkan kontrak ,dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat karena China terus transisi dari ekonomi terencana terpusat ke ekonomi pasar bebas dan permintaan untuk perawatan kesehatan terus meningkat karena reformasi perawatan kesehatan  dan populasi yang menua di Cina. Namun, sedikit yang diketahui tentang perawat berdasarkan kontrak dan dampak ketidakadilan potensi pembayaran dan manfaat antara perawat berdasarkan kontrak dan perawat bianzhi 'pada perawat dan pasien hasil.
Hasil :
Berdasarkan kontrak kerja perawat sangat bervariasi di seluruh rumah sakit di china, mulai dari 0 hingga 94% dengan rata-rata 51% (SD = 19%). Rumah sakit di Liaoning dan provinsi Hebei dan Beijing dipekerjakan perawat berdasarkan kontrak signifikan lebih sedikit daripada rumah sakit dari daerah lain, dan rumah sakit universitas yang digunakan secara signifikan lebih banyak perawat berdasarkan kontrak daripada rumah sakit provinsi dan rumah sakit kota. Proporsi perawat berdasarkan kontrak tidak berbeda dengan tingkat rumah sakit (level 2/level 3) atau lokasi (kota / ibu kota / non-ibukota).
Oleh: Riko Afera Sahputra
NIM:13/357571/PKU/14134

No comments: