Wednesday, April 2, 2014

How evidence-based workforce planning in Australia is informing policy development in the retention and distribution of the health workforce

Penulis:
Artikel ini ditulis oleh Ian F Crettenden, Maureen V McCarty, Bethany J Fenech*, Troy Heywood, Michelle C Taitz and Sam Tudman, mereka bekerja pada Health Workforce Australia

Alasan penelitian dilakukan:
Penelitian yang dilakukan melalui proyek Health Workforce 2025 oleh HWA ini bertujuan untuk membuat mengembangkan kebijakan tentang perencanaan tenaga kesehatan di Australia yang berbasis bukti.
Metode yang digunakan adalah pemeriksaan data ketersediaan tenaga kesehatan untuk memperkirakan pasokan tenaga kerja dan metode pemanfaatan untuk memperkirakan permintaan tenaga kerja.
Hasil penelitian bahwa dibutuhkan koordinasi, reformasi jangka panjang oleh pemerintah, profesi dan pendidikan tinggi dan pelatihan untuk sektor tenaga kerja kesehatan yang berkelanjutan dan terjangkau. Ini merupakan kebijakan utama yang diidentifikasi untuk mencapai perubahan yang inovasi dan reformasi, imigrasi, kapasitas pelatihan dan efisiensi dan distribusi tenaga kerja.
Teknik yang dikembangkan oleh Australia ini sangat bermanfaat jika diterapkan di Indonesia mengingat banyaknya permasalahan yang dihadapi pemerintah Indonesia berkaitan tenaga kerja kesehatan.

By. Essa Nita Ceria
NIM. 13/357560/PKU/14132


Program inkubasi techno-preneur di UGM. Build Your Dream! http://innovative.ugm.ac.id

No comments: